Jumat, 02 September 2011

Sedekah Memang Dahsyat!

Pernah baca buku “Dahsyatnya Sedekah” Ustadz Yusuf Mansur yang diterbitkan oleh Penerbit PPPA Daarul Qur’an? Jika sudah pernah, Alhamdulillah. Tapi jika belum pernah, saya rekomendasikan teman-teman semua untuk segera membaca buku tersebut. Buku Dahsyatnya sedekah memang dahsyat! Buku itu berisi kumpulan kisah yang berkaitan dengan pengalaman bersedekah yang sangat menginspirasi. 
Gambar ini diambil dari Toko Buku Online PPPA Daarul Qur'an

Sedekah memang luar biasa. Pada tanggal 1 Syawal 1432 Hijriyah (Hari Raya ‘Idul Fithri), saya mengalami pengalaman bersedekah (yang paling berkesan) yang juga dialami oleh orang-orang yang diceritakan dalam buku Dahsyatnya sedekah itu. Pada hari itu, Allah melipatgandakan 10 kali lipat dari jumlah yang saya sedekahkan hanya dalam hitungan menit.

Ceritanya begini, sejak malam takbiran saya telah berniat untuk bertemu dengan salah seorang anak yatim di dekat rumah saya. Saya ingin memberinya uang. Tidak banyak, hanya Rp10.000 karena hanya sejumlah itulah yang saya miliki saat ini. Kemudian, esok hari (1 Syawal 1432 H) seusai keliling bersilaturahim sekitar pukul 09.00 saya bertemu dengan anak kecil itu dan memberinya uang. Saya tidak berpikir apa-apa, apalagi mengharapkan uang tersebut kembali dengan berlipat-lipat, sama sekali tidak. Saya hanya ingin sedikit berbagi. Itu saja.

Selanjutnya apa yang terjadi?


Sekitar 10 menit kemudian, Allah mengganti uang yang telah saya sedekahkan sejumlah Rp10.000 tersebut menjadi Rp100.000 melalui istri dari kakak laki-laki saya. Subhaanallah. Kita tidak perlu meragukan Kitab Allah yang berisi ayat-ayat yang tidak ada keraguan sedikitpun di dalamnya, “Barangsiapa yang meminjami Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah melipatgandakan ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan.” (Q.S.Al-Baqarah:245)

Sejatinya, bersedekah adalah memberi pinjaman kepada Allah, yaitu menginfakkan hartanya di jalan Allah. Sedekah adalah tabungan bagi diri kita. Allah sama sekali tidak akan menjadikan kita miskin dengan bersedekah, justru sebaliknya. Allah akan menjadikan harta kita berlipat dengan sedekah yang kita keluarkan. “Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri….” (Q.S.Al-Isra:7).

Beranilah untuk bersedekah lebih banyak. =D     


                         


2 komentar:

  1. aiiih ini blog titin ?? mampir ke blogku yah ! esyikrohman.blogspot.com
    tinggalin komen di buku tamy ya Tin ... :-)
    -Hanna-

    BalasHapus
  2. Hehem iya Hanna :)
    Siiip.. follow aku ya han :D

    BalasHapus